test

News

Rabu, 26 Mei 2021 16:05 WIB

Libur Waisak, 10.000 Pengunjung Padati Taman Margasatwa Ragunan

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Situasi di Taman Margasatwa Ragunan di libur Hari Raya Waisak. (Foto: PMJ News/Polri TV)

PMJ NEWS - Momen libur saat perayaan Hari Raya Waisak yang jatuh pada Rabu (26/5/2021), dimanfaatkan oleh sebagian besar masyarakat khususnya di wilayah DKI Jakarta untuk mengunjungi tempat wisata.

Kepala Humas Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang menuturkan pada hari ini ribuan pengunjung yang telah memesan tiket secara online datang untuk berlibur ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Sampai dengan siang tadi, pengunjung yang datang cukup ramai. Tercatat sampai dengan pukul 11.00 WIB sudah ada sekitar 9.641 orang yang datang," ujar Bambang saat dikonfirmasi, Rabu (26/5/2021).

Kemudian, saat memasuki pukul 12.00 WIB, jumlah pengunjung semakin bertambah hingga menyentuh angka 10.000 pengunjung.

Bambang kembali melanjutkan, di masa pandemi Covid-19 ini, Taman Margasatwa Ragunan memiliki kebijakan untuk membatasi jumlah pengunjung sebanyak 30.000 orang saja per harinya. Adapun, pengunjung yang diperbolehkan masuk hanyalah mereka yang memiliki kartu tanda penduduk dengan domisili DKI Jakarta.

"Kalau kita lihat data realnya itu masih jauh dari 30.000 pengunjung ya," sambungnya.

Lebih lanjut, suasana di Taman Margasatwa Ragunan pun terbilang relatif terkendali. Bambang menegaskan jam operasional dari tempat wisata yang menyajikan pemandangan hewan-hewan langka di Indonesia ini pun hanya beroperasi untuk menerima pengunjung sampai dengan pukul 14.00 WIB.

"Kami buka dan menerima pengunjung hanya sampai pukul 14.00 WIB saja, sama seperti Lebaran kemarin," imbuh Bambang.

Adapun, Taman Margasatwa Ragunan ini membuka satu wahana yang dapat dinikmati para pengunjung ketika berlibur yakni Pusat Primata Schmutzer. Sementara itu, untuk Taman Satwa Anak sampai dengan saat ini tidak dibuka untuk umum.

BERITA TERKAIT