test

News

Sabtu, 17 Desember 2022 11:09 WIB

Pemulangan WNI di Kamboja, Polisi: Masih Proses dan Koordinasi

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto. (Foto: Istimewa).

PMJ NEWS -  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mengatakan pemulangan terhadap 34 warga negara Indonesia (WNI) yang berada di Kamboja masih dalam proses.

Setyo menyebutkan, proses pemulangan tidak dapat berlangsung cepat karena masih ada yang perlu dikoordinasikan dengan pihak imigrasi.

“Ada beberapa yang perlu disampaikan saat ini tapi sekali lagi bahwa untuk proses pemulangannya, mungkin waktunya tidak bisa cepat, nanti perlu harus berkoordinasi dengan pihak imigrasi yang di sana,” ujar Setyo dalam keterangannya, Sabtu (17/12/2022).

Setyo menuturkan, saat ini seluruh 34 WNI dalam kondisi baik dan sehat dengan penanganan dan kewenangan pihak pemerintah Kamboja.

“Awalnya waktu itu memang mau diserahterimakan, tapi berdasarkan hasil asesmennya, mungkin masih perlu pendalaman, informasinya seperti itu,” ucapnya.

“Masih perlu lagi ada tambahan-tambahan waktu yang dibutuhkan oleh dari mereka. Tentu karena mereka secara yuridiksi memang itu wilayahnya, kewenangannya. Jadi prinsipnya kami menunggu apa yang nanti dikoordinasikan dengan pihak Kedutaan Besar,” jelasnya.

BERITA TERKAIT