test

News

Minggu, 13 Februari 2022 17:14 WIB

Diduga Desersi, Polisi Masih Periksa Intensif Briptu Christy

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Polisi wanita (polwan) asal Manado, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Bid Propam Polda Sulawesi Utara masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap polisi wanita (polwan) asal Manado, Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto.

Pemeriksaan ini masih berlangsung sejak Briptu Christy berhasil diamankan di sebuah hotel di Kemang, Jakarta Selatan dan dikembalikan ke Polda Sulawesi Utara dengan pengawasan ketat.

"Belum selesai ya," kata Kabid Humas Polda Sulawesi Utara (Sulut) Kombes Jules Abrahan Abast saat dikonfirmasi, Minggu (13/2/2022).

Jules juga menyatakan Briptu Christy sampai dengan saat ini belum menjalani sidang kode etik atas pelanggaran yang dilakukannya. Belum diketahui juga kapan polwan cantik itu akan menjalani sidang kode etik.

"(Sidang kode etik) masih proses," jelasnya.

Seperti diketahui, viral seorang anggota polisi wanita (Polwan) Briptu Christy Triwahyuni Cantika Sugiarto hilang tidak ada kabarnya.

Briptu Christy telah desersi atau meninggalkan tugas dari Polresta Manado sejak 15 November 2021 lalu dan masuk ke dalam daftar pencarian orang (DPO) pada 30 Januari 2022 lalu.

Dia kemudian berhasil diamankan di sebuah hotel di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Briptu Christy diamankan pada hari ini, Rabu (9/2/2022).

"Benar diamankan ya, hari ini," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Rabu (9/2/2022).

BERITA TERKAIT