test

Olahraga

Selasa, 1 September 2020 21:39 WIB

Tes Jasmani Berkala Brimob, Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Personel

Editor: Ferro Maulana

Tes kesamaptaan jasmani berkala Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro. (Foto: PMJ News)

PMJ - Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro Jaya melaksanakan tes kesamaptaan jasmani berkala semester genap tahun 2020 di gelanggang olahraga Velodrome Rawamangun, Jalan Balap Sepeda No35, Jakarta Timur, Selasa (1/9/2020)

Tes jasmani tersebut dipimpin langsung Wadanyon B Pelopor AKP Anisa Nimerorkena Imapuly. Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan terjaganya fisik prajurit Brimob Polri khususnya Brimob Polda Metro Jaya, yang akan menghadapi segala tugas serta tantangan ke depannya.

Anisa mengucapkan terima kasih bagi personel yang bepartisipasi mengikuti tes kesamaptaaan jasmani semester II tahun 2020. “Semoga dengan adanya kegiatan ini prajurit Brimob Polri dapat meningkatkan kebugaran dan kesehatan jasmani,” ujarnya saat dikonfirmasi.

Tes kesamaptaan jasmani berkala Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Metro. (Foto: PMJ News)

Menurut Anisa, tes kesamaptaan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, yaitu terlebih dahulu diawali dengan pengecekan suhu tubuh kepada seluruh personel. Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan

Adapun pelaksanaan kegiatan kesamaptaan jasmani berkala Brimob meliputi lari 12 menit, pull up, sit up atau push up dan shuttle run.

“Diharapkan dengan diselenggarakannya tes kesamaptaan jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan personil secara periode setiap 6 bulan sekali, sehingga bisa menjaga stabilitas kesehatan fisik personil,” harapnya.

“Selain menjaga kesehatan setiap personil, kegiatan ini juga merupakan syarat mutlak kepada para personil yang akan diusulkan kenaikan pangkatnya setingkat lebih tinggi di periode tahun 2021,” sambungnya.

Terpisah, Dansat Sat Brimob Polda Metro Kombes Pol Deonijiu De Fatima berharap tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membentuk personil Brimob PMJ sehat dan kuat.

“Kita ingin personil Polri tangguh dan siap jika diperlukan setiap saat,” pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT