test

Olahraga

Sabtu, 18 Juli 2020 06:06 WIB

Tingkatkan Imunitas Tubuh, Brimob Polda Metro Lakukan Senam Pagi

Editor: Ferro Maulana

Personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya melaksanakan senam pagi. (Foto: PMJ News).

PMJ - Seluruh personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya melaksanakan senam pagi. Kegiatan tersebut dilakukan guna meningkatkan imunitas tubuh, serta menjaga kebugaran tubuh.

Tujuannya, agar tubuh tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan suatu langkah pencegahan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan kerja.

Demi menjaga kesehatan dan kebugaran fisik anggota di era new normal ini, anggota staff Brimob  Satbrimob Polda Metro Jaya melaksanakan senam di lapangan Apel Makosat Brimob Polda Metro Jaya

"Selama masa tanggap darurat Covid 19, anggota Satbrimob Polda Metro Jaya sebenarnya tetap melaksanakan kegiatan senam akan tetapi hanya dengan gerakan ringan dan sederhana serta pesertanya dibatasi,” tutur Kasi TIK Pelopor AKP H Tukimin, SE.

Personel Satuan Brimob Polda Metro Jaya melaksanakan senam pagi. (Foto: PMJ News).

“Dalam menghadapi tatanan new normal ini kami berusaha mengedukasi masyarakat untuk tetap bugar dengan senam serta aman dari paparan virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” katanya lagi.

“Jadikan olahraga itu sebagai suatu kebutuhan hidup, dan selalu taati aturan pemerintah serta protocol kesehatan,” ujarnya menambahkan.

Boleh dikatakan, menurutnya, senam ini juga bertujuan untuk menyegarkan kembali fisik dan mental personel setelah berjibaku dengan tugas yang diemban selama ini.

" Untuk menunjang keberhasilan tugas anggota Brimob dalam mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat, dipandang perlu menyegarkan kembali fisik mental dari personel salah satunya dengan kegiatan senam bersama. Selain tubuh bugar, suasana hati pun senang karena dilakukan secara bersama-sama,” tandas Tukimin.

Sementara itu, Komandan Satuan Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, SIK., SH mengatakan, untuk meningkatkan kinerja personel dalam mewujudkan bhakti Brimob untuk masyarakat, Satbrimob Polda Metro melakukan berbagai kegiatan pembinaan yang tentunya bermanfaat serta menyenangkan bagi personel salah satunya dengan senam bersama

“ Dengan kegiatan senam bersama ini saya berharap seluruh anggota Sat Brimob Polda Metro Jaya dapat terjaga fisik dan imunitas tubuh yang pada akhirnya akan meningkatkan kinerja selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutup Kombes Pol Deonijiu. (FER).

BERITA TERKAIT