test

News

Kamis, 15 Desember 2022 15:22 WIB

Libatkan Seniman Disabilitas, Polri Gelar Police Art Festival 2022

Editor: Hadi Ismanto

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polri menggelar Police Art Festival 2022. Festival ini sebagai wujud kepedulian Korps Bhayangkara terhadap seniman dan turut berupaya mempresentasikan karya seni ke berbagai komunitas masyarakat.

Festival yang mengusung tema 'Menciptakan Lingkungan Masyarakat Inklusif, Aman dan Ramah Disabilitas' ini akan berlangsung di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (17/12/2022).

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan konsep Police Art Festival adalah nilai kolaborasi antar seniman dalam mengekspresikan kreativitas seni menjadi karya dalam sarana media yang disediakan.

"Festival ini mengusung konsep kesederhanaan serta ramah lingkungan dalam berbagai kegiatan," ujar Dedi dalam keterangannya, Kamis (15/12/2022).

Lebih lanjut Dedi menyebut ada 45 tim yang terlibat dalam festival ini, yang terdiri dari 10 tim Polda, 15 tim seniman disabilitas dan 20 tim seniman jalanan. Keikutsertaan penyandang disabilitas sebagai bentuk mewujudkan lingkungan yang nyaman bagi mereka, khususnya bidang seni.

"Festival ini juga diadakan berkaitan dengan hari penyandang disabilitas internasional yang jatuh pada tanggal 3 Desember," ucapnya.

Adapun konsep dari festival ini, lanjut Dedi, tidak membawa nilai kompetisi atau tidak ada pemenang. Dalam festival ini nantinya juga akan dilakukan kegiatan melukis dan mini konser bersama seniman jalanan, serta penampilan tarian tradisional dari SLBN yang ada di Jakarta.

"Tentunya kegiatan ini akan melibatkan banyak komunitas serta seniman lokal yang bertujuan untuk mengapresiasi seniman jalanan sekitar, serta menciptakan lingkungan masyarakat yang ramah disabilitas," tukasnya.

BERITA TERKAIT