test

Olahraga

Rabu, 14 Desember 2022 22:01 WIB

Prediksi Prancis Hadapi Maroko, Kedua Timnas Siap Torehkan Sejarah

Editor: Ferro Maulana

Timnas Prancis vs Maroko. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Maroko siap menghadapi juara bertahan Prancis di semifinal Piala Dunia 2022 di Qatar.

Catatan rekor apik tim debutan di babak empat besar menjadi tantangan tersendiri bagi pasukan Didier Deschamps.

Semifinal Piala Dunia 2022 antara Prancis kontra Maroko akan digelar di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12/2022) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama mengincar sejarah. Maroko berharap jadi tim asal Afrika pertama yang bisa menembus partai puncak Piala Dunia.

Sedangkan, Prancis juga membidik rekor Timnas Italia dan Timnas Brasil yang mampu meraih dua gelar juara secara beruntun.

Gli Azzuri menjadi kampiun pada Piala Dunia edisi 1934 dan 1938, sementara Brasil melakukannya pada Piala Dunia 1958 dan Piala Dunia 1962.

Meski begitu, Prancis patut mewaspadai betul-betul Maroko. Alasannya, mereka dibayangi sebuah rekor yang kurang menyenangkan jelang duel melawan anak asuh Walid Regragui.

Sepanjang sejarah Piala Dunia, pernah ada tiga tim debutan yang mampu melaju ke partai final, di mana dua diantaranya berhasil menjadi juara.

Pertama yaitu Timnas Inggris yang baru menjejakkan kaki di semifinal Piala Dunia 1966 tetapi mampu lolos ke final kemudian menjadi juara.

Lawan yang dihadapi Inggris di partai pamungkas yaitu Timnas Portugal yang juga menyandang status debutan di babak semifinal Piala Dunia 1966.

Terakhir Spanyol pada Piala Dunia 2010. Kali pertama bermain di semifinal Piala Dunia, Spanyol sukses menumbangkan Jerman dan menjadi juara dengan mengandaskan perlawanan Belanda 1-0 lewat babak perpanjangan waktu.

Namun satu hal yang perlu dicatat yakni walaupun didukung rekor apik sebagai tim debutan di semifinal Piala Dunia, namun rekor Maroko saat berhadapan dengan tim asal Eropa cukup buruk.

Mereka hanya memenangi empat laga, tujuh imbang, dan lima kali kalah dari 16 laga.

BERITA TERKAIT