test

Olahraga

Minggu, 4 Desember 2022 07:01 WIB

Singkirkan Australia 2-1, Argentina Melaju ke Perempat Final Piala Dunia

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi pemain Timnas Argentina usai menaklukkan Australia 2-1. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS -  Dalam babak perdelapan final (16 Besar) Piala Dunia 2022, Timnas Argentina berhasil melaju ke babak perempat final setelah menaklukkan wakil Asia, Timnas Australia, dengan skor 2-1.

Kedua tim berlaga di Stadion Ahmad Bin Ali, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. Sudah pasti, Argentina bakal diunggulkan di laga ini mengingat mereka dinaungi oleh pemain-pemain top di dunia, salah satu Lionel Messi.

Meski begitu, Tim Tango sendiri nampaknya kesulitan untuk dapat membongkar lini pertahanan Australia. Sampai pada menit ke-35, gol yang dinanti-nantikan oleh Albiceleste muncul.

Lagi Lionel Messi menunjukkan ketajamannya sebagai peraih Ballon d’Or tujuh kali. Ia melesakkan gol cantik usai mendapatkan umpan manis dari Nicolas Otamendi.

Australia berniat untuk menyamakan kedudukan. Namun, usaha mereka tidak pernah berhasil. Hingga turun minum, skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Di babak kedua, pelatih Argentina, Lionel Scaloni, memasukkan Lisandro Martinez, dan itu menjadikan Argentina semakin mendominasi Australia.

Walaupun digempur habis-habisan, Australia mampu menunjukkan pertahanan yang solid.

Tetapi, Argentina semakin menjauh pada menit ke-57. Julian Alvarez mampu memanfaatkan celah dari penjaga gawang Australia, Matthew Ryan, dan membuat skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Argentina.

Berniat menjauh, justru Argentina harus melakukan kesalahan fatal. Di menit ke-77, Enzo Fernandez gagal menghalau dengan baik tendangan dari Craig Goodwin, sehingga bola masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Berniat untuk menyamakan kedudukan, Australia tidak kunjung mendapatkan kesempatan tersebut. Skor 2-1 bertahan hingga bunyi peluit tanda akhir laga.

Kemenangan ini membuat langkah The Socceroos harus terhenti di Piala Dunia 2022.

Sementara itu, Argentina sudah ditunggu oleh Timnas Belanda yang sudah terlebih dahulu mengamankan tiket perempat final usai menaklukkan Timnas Amerika Serikat 3-1.

BERITA TERKAIT