test

Regional

Minggu, 20 November 2022 08:08 WIB

Muktamar Muhammadiyah Berjalan Tertib, Kapolda Jateng Beri Apresiasi

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi

PMJ NEWS -  Presiden Joko Widodo secara resmi sudah membuka Muktamar Muhammadiyah ke 48 dan Aisyiyah di stadion Manahan, Surakarta pada Sabtu (19/11/2022).

Jokowi hadir bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan para pejabat tinggi negara termasuk beberapa undangan dari manca negara.

Puluhan ribu warga Muhammadiyah turut hadir memenuhi stadion serta ribuan lainnya tampak menyemut di halaman dan area sekitar stadion Manahan.

Namun demikian, situasi nampak tertib dan warga nampak patuh pada arahan panitia dan pengamanan.

Berkenaan kelancaran pembukaan muktamar ini, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan simpati serta apresiasi terhadap seluruh pihak.

Ahmad Luthfi mengungkapkan, kelancaran pembukaan Muktamar tersebut adalah hasil sinergi semua pihak mulai panitia, Pemkot Surakarta dan kabupaten sekitarnya, pihak pengamanan termasuk para peserta dan penggembira Muktamar.

"Penyelenggaraan pengamanan tidak hanya dilaksanakan di kota Solo saja. Namun juga di wilayah penyangga seperti Sukoharjo, Boyolali, Karanganyar, Klaten, Sragen hingga Wonogiri," ujar Kapolda, Sabtu (19/11/2022)

"Keseluruhan ada sekitar 2000 personel pengamanan yang diterjunkan dalam kegiatan muktamar ini,” tuturnya.

“amun jumlah ini masih didukung dari unsur lain seperti dinas perhubungan serta unsur TNI," tandasnya.

Di kesempatan yang sama, Kapolda melanjutkan apresiasi juga diberikan kepada sejumlah ormas maupun organisasi lain yang mendukung pengamanan bahkan menyediakan penginapan bagi para peserta Muktamar.

BERITA TERKAIT