test

Regional

Senin, 26 September 2022 07:09 WIB

Terungkap! Kapolda Jateng Jelaskan Isi Paket yang Jadi Sumber Ledakan

Editor: Ferro Maulana

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi

PMJ NEWS -  Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Lutfi menjelaskan isi paket kardus yang menjadi sumber ledakan di pekarangan kosong samping rumah anggota di Grogol, Sukoharjo.

Terungkap, paket itu berisi bubuk hitam diduga bahan petasan.

“Rilis awal terkait ledakan, hari ini pukul 18.20 WIB di pekarangan kosong sebelah rumah anggota kita. Kejadian itu hasil olah TKP yang dilakukan oleh Jibom (Penjinak Bom) telah ditemukan bubuk hitam. Kita duga adalah bahan petasan,” terang Kapolda Jateng di Polsek Grogol, Minggu (25/9/2022) malam.

“Kita temukan dua kantong plastik dengan ukuran 1 ons empat bungkus plastik kosong sisanya residu. Kemudian ada sumbu petasan,” tuturnya.

Masih dari keterangannya, hasil pengembangan penyelidikan sementara bahwa paket tersebut benar datangnya dari Indramayu yang dipesan tanggal 22 April 2021.

“Pemesannya CV Mandiri Sujono Indramayu sudah diamankan di Polres Indramayu. Penerimanya adalah saudara A di wilayah Klaten sudah kita amankan di Polresta Solo,” tutur Irjen Luthfi.

“Benar anggota kita yang menjadi korban pernah melakukan razia satu tahun lalu terkait pesanan online bubuk hitam diduga petasan. Yang di CV disebutkan sebagai bahan untuk mengusir tikus di wilayah Klaten,” tandasnya.

BERITA TERKAIT