test

Olahraga

Jumat, 18 November 2022 22:01 WIB

Tidak Ada Timnas Italia di Piala Dunia 2022, Seperti Roma Tanpa Colosseum

Editor: Ferro Maulana

Francesco Totti. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Dalam ajang Piala Dunia 2022 di Qatar, Timnas Italia tidak masuk menjadi salah satu peserta.

Francesco Totti menjelaskan, Piala Dunia kali ini semakin hambar seperti melihat Roma tanpa bangunan ikoniknya, Colosseum.

Untuk diketahui, Italia merupakan satu-satunya negara pemegang trofi Piala dunia yang gagal berpartisipasi di Qatar untuk Piala Dunia 2022.

Gli Azzurri secara mengejutkan disingkirkan Makedonia Utara pada laga playoff usai cuma bisa menjadi runner-up grup C di bawah Swiss.

Kegagalan Italia kali ini adalah kali kedua secara beruntun setelah sebelumnya juga musti absen di Piala Dunia edisi 2018 di Rusia.

Kondisinya pun sama, La Nazionale juga musti jadi penonton usai gagal di babak playoff menghadapi Swedia, dengan skor tipis 0-1.

Francesco Totti yang merupakan bagian dari skuad Italia kala menjuarai Piala Dunia 2006 silam mengungkapkan kesedihannya cuma bisa jadi penonton untuk kedua kalinya secara beruntun di gelaran Piala Dunia 2022.

Lebih jauh Totti mengatakan, fans sepakbola Italia bakal aneh rasanya melihat ajang terakbar sepakbola dunia di Qatar tanpa kehadiran pasukan Roberto Mancini. Seperti Roma tanpa bangunan ikoniknya, Colosseum.

“Ibaratnya seperti Roma tanpa Colosseum,” beber Francesco Totti, melansir situs Sky Sports.

“Ini tidak biasa dan bagi kami orang Italia, ini sangat buruk rasanya.”

 

BERITA TERKAIT