test

Olahraga

Sabtu, 12 Juni 2021 07:25 WIB

Ciptakan 2 Rekor di Euro 2021, Timnas Italia Hancurkan Turki 3-0

Editor: Ferro Maulana

Selebrasi para pemain Timnas Italia sukses menciptakan gol ke gawang Turki. (Foto: Dok Net)

PMJ NEWS -  Timnas Italia sukses mendapatkan kemenangan bersejarah saat menaklukkan Timnas Turki di laga pembuka Euro 2021.

Tak main-main, Gli Azzurri langsung bisa menciptakan dua rekor sekaligus di ajang empat tahunan itu.

Italia yang bergabung di Grup A melakoni debut perdana Euro 2020 dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico, Sabtu (12/6/2021) dini hari WIB.

Selebrasi para pemain Timnas Italia sukses menciptakan gol ke gawang Turki. (Foto: Dok Net)
Selebrasi para pemain Timnas Italia sukses menciptakan gol ke gawang Turki. (Foto: Dok Net)

Tampil dominan sedari babak pertama, Italia sejatinya sempat begitu kesulitan membongkar rapatnya pertahanan Turki.

Tetapi, memasuki paruh kedua pertandingan, Italia akhirnya mampu memecah kebuntuan setelah Merih Demiral melakukan aksi bunuh diri pada menit ke-53 saat mencoba menghalau umpan crossing Domenico Berardi.

Italia pun langsung bersemangat dan terus berusaha mengurung lini pertahanan Turki.

Hasilnya, Ciro Immbobile mampu menggandakan keunggulan Gli Azzurri pada menit ke-66 melalui sontekan dari jarak dekat. Lorenzo Insigne pun menegaskan kemenangan Italia jadi 3-0 melalui golnya di menit ke-79.

Kemenangan telak ini pun memantapkan langkah Italia di Euro 2020 dengan tuk sementara menduduki posisi pertama grup A dengan poin 3, sekaligus pasukan Roberto Mancini mencatatkan hasil bersejarah.

Boleh dikatakan ini menjadi kali pertama Italia mampu bikin tiga gol sepanjang keikutsertaan mereka di ajang Piala Eropa.

Dari 38 pertandingan sebelumnya di ajang Euro, Italia paling banyak bisa mencetak dua gol, termasuk saat menjuarai turnamen ini pada tahun 1968 silam.

Hebatnya lagi, kemenangan atas Turki ini menambahkan catatan gemilang Italia bersama Mancini dengan meraih 9 kemenangan beruntun tanpa sekalipun kebobolan dan membuat hingga 28 gol.

Pada laga kedua nanti, Italia bakal melawan Swiss, Kamis (17/6/2021) dini hari WIB di Stadion Olimpico.

BERITA TERKAIT