test

News

Selasa, 15 November 2022 15:42 WIB

Viral Video Narasi Mati Suri di Bogor, Ini Penjelasan Polisi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Beredar video di media sosial yang dinarasikan seorang pria berinisial US (40) hidup kembali setelah disebut meninggal dunia atau mati suri di RSUD Bogor. Berkaitan dengan hal tersebut, polisi kemudian melakukan pengusutan dan memberikan penjelasan perihal narasi yang berkembang di masyarakat.

“Sampai dengan saat ini kami tidak menemukan fakta (soal mati suri) itu,” ujar Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin kepada wartawan, Selasa (15/11/2022).

Iman menjelaskan, berdasarkan informasi yang dikonfirmasi dari beberapa saksi yang dimintai keterangan, diketahui bahwa saat pemeriksaan awal masih dalam keadaan hidup.

“Harus kami luruskan bahwa yang bersangkutan pada saat dilakukan pemeriksaan awal dan dibuka petinya, itu tidak dalam keadaan meninggal, tapi masih dalam keadaan hidup,” ucapnya.

“Jadi nadinya masih normal. Kemudian nafasnya juga masih ada, lalu diambil tindakan medis di Puskesmas untuk pertolongan pertama, selanjutnya digeser ke RSUD Kota Bogor juga masih dalam keadaan normal,” paparnya.

Ditambahkannya, Iman menyebut saat ini yang bersangkutan berada dalam kondisi yang stabil dan masih menjalanai perawatan di RSUD Kota Bogor.

“Saat ini masih dalam perawatan di RSUD Kota Bogor,” tuturnya.

“Kondisinya masih stabil kalau berdasarkan pemantauan,”tandasnya.

BERITA TERKAIT