test

Kesehatan

Senin, 22 Januari 2024 14:10 WIB

Ke Salatiga, Presiden Jokowi Minta Pelayanan di Seluruh RSUD Dipercepat

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi di RSUD Salatiga. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Pelayanan rumah sakit menjadi perhatian Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat berkunjung ke RSUD Kota Salatiga, Jawa Tengah, Senin (22/1/2024). Ia meminta kecepatan layanan di RSUD Salatiga diperbaiki. Terlebih, mayoritas masyarakat kini sudah terdaftar dalam BPJS Kesehatan.

"Layanan masih antre itu yang perlu dipercepat, tapi di semua hampir sama. Tapi tadi saya tanyakan baru 30 menit, belum berjam-jam, saya kira masih baik," kata Jokowi.

Presiden melihat, layanan di RSUD Salatiga sudah berjalan baik. Itu dibuktikan Kepala Negara dengan tidak adanya pungutan dan tidak ada pembatasan terhadap pasien rawat inap.

Selain mempercepat pelayanan, Presiden juga meminta agar antrean pasien diperpendek. Permintaaan ini disampaikan Presiden karena kondisi antrean pasien yang sangat berdesak-desakan.

"Masih tadi saya lihat antre masih berdesak-desakan. Karena memang tempatnya saya lihat memang sudah tidak memadai," jelasnya.

Presiden menambahkan, kehadiran BPJS Kesehatan dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) sangat membantu masyarakat. Masyarakat terbantu karena tidak ada pungutan dari layanan tersebut.

BERITA TERKAIT