test

News

Senin, 14 November 2022 15:22 WIB

Tiba di Bali, Presiden Turki Recep Tayyip Edogan Bakal Hadiri KTT G-20

Editor: Hadi Ismanto

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan bersama istrinya tiba di Bali untuk menghadiri KTT G20. (Foto: PMJ News/YouTube Kemkominfo TV)

PMJ NEWS - Pemimpin negara mulai berdatangan ke Bali untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Salah satunya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan yang baru tiba pada Senin (14/11/2022) sekitar pukul 12.10 WITA.

Erdogan yang didampingi istrinya mendarat dengan pesawat bertulisan Turkiye dan bendera Turki. Erdogan tampak memakai kacamata dengan jas berwarna biru tua, dengan disambut tarian khas Bali.

Seperti dilihat dari tayangan YouTube G20 Bali Summit, perwakilan dari pemerintah Indonesia yang menyambut Presiden Erdogan di antaranya Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Selain didampingi istrinya, Erdogan juga didampingi menteri-menterinya seperti Menteri Luar Negeri Mevlut Cavusoglu, Menteri Pertahanan Nasional Hulusi Akar, dan Menteri Keuangan Nureddin Nebai.

Kemudian Menteri Pertanian dan Kehutanan Vahit Kirisci, Direktur Komunikasi kantor kepresidenan Turki Fahrettin Altun, juru bicara kepresidenan Ibrahim Kalin, lalu Kepala Presidensi Industri Pertahanan Ismail Demir dan juru bicara Partai Keadilan dan Pembangunan (AK Party) Omer Celik.

Di sela-sela menghadiri KTT G20, Erdogan dijadwalkan menggelar pertemuan dengan sejumlah pemimpin negara. Salah satunya pertemuan bilateral ekstensif dengan Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi).

BERITA TERKAIT