test

News

Rabu, 9 November 2022 13:01 WIB

Persiapan KTT G20 Bali Sudah 99 Persen

Editor: Fitriawan Ginting

Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan. (Foto: PMJ/Dok Menko Marves).

PMJ NEWS - KTT G20 di Bali pada 15-16 November mendatang telah dipersiapkan dengan sangat matang oleh pemerintah Republik Indonesia. Hal ini diungkapkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dalam sela-sela Seminar Internasional yang digelar LPS di Nusa Dua, Bali, Rabu (9/11/2022).

“KTT saya kira berjalan baik, Bapak Presiden (Joko Widodo) kemarin sudah melihat sendiri untuk semua persiapan-persiapan, saya kira sudah 99 sekian persen,” kata Luhut Binsar.
Sebelumnya, Luhut telah melakukan pengecekan di Tactical Floor Game (TFG) yang telah dibuat oleh jajaran TNI.  Lokasi dari TFG ini terletak di GOR Praja Raksaka, Provinsi Bali.

"Nanti dari TFG yang sudah dibuat oleh TNI, kita bisa cek berbagai alur dari rangkaian para delegasi KTT G20 Indonesia. Semua bisa kita kontrol dengan baik," urainya.

Ditambahkan Luhut, pembuatan TFG ini nantinya mampu mengetahui adanya posisi dari masing-masing armada darat, laut, dan udara dari tiap-tiap negara yang mengikuti KTT G20 Indonesia.

"Intinya kita atur semua baik, supaya kita bisa mengakomodir kebutuhan seluruh rangkaian dan armada dari masing-masing delegasi G20 Indonesia," jelasnya.

Luhut juga melakukan pengecekan beberapa tempat acara seperti Hotel Apurva Kempinski, Taman Hutan Raya (Tahura) Mangrove, dan Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebagai lokasi yang akan dikunjungi delegasi KTT G20 Indonesia.

BERITA TERKAIT