test

Olahraga

Minggu, 6 November 2022 22:00 WIB

Finis Kesembilan di Valencia, Francesco Bagnaia Juara Dunia MotoGP

Editor: Hadi Ismanto

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia MotoGP. (Foto: PMJ News/Twitter)

PMJ NEWS - Pembalap Alex Rins finis terdepan di seri terakhir MotoGP Valencia. Dia membukukan waktu tercepat 41 menit 22,250 detik, sedangkan posisi dua ada Brad Binder dan ketiga Jorge Martin.

Sementara pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil merebut gelar juara dunia, rider asal Italia tersebut hanya finis di posisi kesembilan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Minggu (6/11/2022).

Pembalap yang akrab disapa Pecco Bagnaia memastikan gelar pertama MotoGP setelah meraih 265 poin dari 20 balapan. Dia hanya berselisih 17 angka dari Fabio Quartararo.

Juara dunia MotoGP 2022 ini menjadi yang pertama sepanjang karir Pecco Bagnaia. Pembalap kelahiran 14 Januari 1997 itu, sebelumnya pernah memenangkan gelar Moto2 pada 2018.

Adapun Fabio Quartararo harus merelakan gelarnya kepada Pecco Bagnaia lantaran cuma berada di posisi keempat. Pembalap berdarah Prancis itu adalah juara dunia MotoGP 2021.

Sayangnya, pembalap Honda Repsol Marc Marquez harus melupakan balapan terakhir di tanah kelahirannya. The Baby Allien mengalami crash di lap kesembilan, sehingga mengakhiri MotoGP 2022 tanpa poin.

BERITA TERKAIT