test

News

Sabtu, 22 Oktober 2022 11:04 WIB

Cegah Tindak Kriminal, Polrestro Jaksel Minta Warga Pasang CCTV

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Selatan mengimbai kepada warga untuk memasang CCTV di tempat-tempat rawan untuk memperketat pengamanan serta mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyatakat (kamtibmas).

Pernyataan tersebut disampaikan Kombes Ade Ary Syam Indradi pada program 'Jumat Keliling' di Masjid Al Iqtizom, Jl Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (21/10/2022) siang.

"Peran serta masyarakat sangat penting dalam menjaga keamanan lingkungannya masing-masing. Oleh karena itu, kami juga mengimbau agar lingkungan warga terutama di tempat-tempat rawan agar dipasangi CCTV," jelas Kombes Ade Ary.

Ade Ary juga mengimbau agar sistem keamanan lingkungan (Siskamling) dapat digalakkan kembali dengan melibatkan tenaga satuan pengamanan (Satpam) lingkungan.

"Dengan adanya CCTV dan juga Siskamling, setidaknya bisa mengurungkan niat seseorang melakukan pidana," ujarnya.

Sebagai informasi, program 'Jumat Keliling' merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap Hari Jumat. Di mana setiap Hari Jumat, polisi berkeliling ke masjid-masjid lingkungan permukiman warga untuk menyampaikan imbauan-imbauan terkait kamtibmas.

Selain untuk bertatap muka dengan masyarakat, program 'Jumat Keliling' diharapkan dapat menampung informasi hingga keluhan-keluhan masyarakat terkait kamtibmas.

BERITA TERKAIT