test

News

Kamis, 13 Oktober 2022 18:02 WIB

Gelar Operasi Zebra Jaya, Polrestro Bekasi Kota Bagikan Helm ke Pemotor

Editor: Hadi Ismanto

Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra Jaya 2022. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Satlantas Polres Metro Bekasi Kota menggelar Operasi Zebra Jaya 2022. Di hari kesepuluh ini kegiatan ini memberikan sosialisasi Kamseltiblancarlantas dan membagikan helm di Jalan Ahmad Yani depan Mall Giant Bekasi Selatan.

Pembagian helm ini merupakan kepedulian Polisi kepada masyarakat terutama yang tadi ditemukan saat berkendara tidak menggunakan helm," ujar Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki dalam keterangannya yang dikutip pada Kamis (13/10/2022).

Hengki menjelaskan, pelaksanaan operasi ini sasaranya para pengendara sepeda motor yang melanggar lalu lintas. Di antaranya tidak memakai helm, berboncengan lebih dari 2 orang, melawan arus, dan memakai knalpot brong atau tidak Standar.

Selain itu, lanjut dia, pelanggaran lain yang ditindak seperti menggunakan telepon saat membawa motor, tidak memakai Safety Belt mengemudikan roda 4, memakai rotator, memasang plat nomor tidak Standar dan mengemudikan kendaraan terpengaruh Alkohol atau mabuk.

"Semua sasaran ini kita lakukan dengan peneguran dengan persuasif karena operasi zebra jaya 2022 dilakukan untuk mengedukasi warga pentingnya keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas," tukasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Hengki juga meminta kepada masyarakat agar selalu melengkapi surat -surat kendaraan seperti STNK dan SIM saat berkendara.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres AKBP Rama Samtama Putra, Kasat Lantas Agung Pitoyo Putra, Wakasat Lantas Kompol Ni Ayu Nurjani, Kanit Kamsel AKP Sri Indira, Kanit Regiden AKP Ririn, Kanit Turjawali AKP Ganda Siburian.

BERITA TERKAIT