test

News

Kamis, 13 Oktober 2022 14:02 WIB

Undang PSSI Hingga Indosiar, Komnas HAM Dalami Peran di Tragedi Kanjuruhan

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Akibat kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang setidaknya 13 kendaraan dilaporkan rusak. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Komnas HAM menjadwalkan akan meminta keterangan dari pihak PSSI, PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), dan pihak Indosiar hari ini Kamis (13/10/2022) soal Tragedi Kanjuruhan. Komnas HAM akan meminta keterangan mengenai peran mereka dalam keterkaitannya.

“Pendalaman terhadap PSSI, LIB, dan juga broadcaster terkait peran masing-masing pihak,” ujar Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Selain itu, ketiganya juga akan dimintai keterangan mengenai pengelolaan kompetisi sepak bola Indonesia. Sementara Indosiar sebagai pihak broadcaster akan dimintai keterangan soal kebijakan jam tayang.

“Yang kedua juga soal bagaimana tanggung jawab masing-masing pihak tersebut, termasuk juga tata kelola persepakbolaan di Indonesia,” tuturnya.

“PSSI kan penanggung jawab tertinggi persepakbolaan di Indonesia, PT LIB menjadi pelaksananya untuk ngomong soal kompetisi. Sementara broadcaster lebih bagaimana kemudian kebijakan jam tayang dan sebagainya,” jelasnya.

BERITA TERKAIT