test

Hukrim

Jumat, 16 September 2022 19:23 WIB

Polda Metro Beberkan Kronologi Perampokan Toko Emas di Mal Tangsel

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Perampok bersenjata api menyatroni toko perhiasan 'Sinar Mas' di ITC BSD Serpong, Tangerang Selatan. Pelaku yang beraksi seorang diri membawa kabur sejumlah perhiasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan perampokan itu terjadi pada Jumat (16/9/2022) sekitar pukul 11.47 WIB. Pelaku perampokan diketahui mengenakanpakaian serba hitam.

"Berawal dari seorang laki-laki yang tidak dikenal masuk melalui pintu lobi utara satu gedung ITC. Pelaku menggunakan masker warna hitam, topi warna hitam, celana panjang, baju warna hitam dan sarung tangan warna hitam," ujar Zulpan dalam keterangannya.

Perampokan tersebut sempat membuat heboh warga yang berada di lokasi. Akan tetapi, pelaku tetap nekat melanjutkan aksinya dengan memecahkan etalase berisi perhiasan dengan senjata api.

"Sejumlah perhiasan emas diambil. Kerugian materi masih dalam proses penghitungan," tutur Zulpan.

Pelaku kemudian segera melarikan diri. Dalam proses pelariannya dari lokasi ini, pelaku menodongkan senjata ke arah orang di sekitar lokasi. Kasus ini tengah ditangani oleh jajaran unit Reskrim Polres Tangerang Selatan. Tidak ada korban jiwa dalam perampokan tersebut.

"Sambil pelaku menodongkan senpi kepada orang yang ada di sekitar TKP setelah itu pelaku melarikan diri melalui pintu lobi satu utara sambil membawa beberapa perhiasan emas dan dikejar oleh hingga lobi utara dua tapi pelaku tidak dapat terkejar," tukasnya.

BERITA TERKAIT