test

Hukrim

Minggu, 30 Agustus 2020 09:53 WIB

Petugas Damkar Sukses Evakuasi Bocah yang Tercebur Sumur 10 Meter

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Satuan Petugas gabungan penanggulangan kebakaran dan penyelamatan (Damkar), Sektor Pasar Minggu, Jakarta Selatan sukses mengevakuasi seorang bocah perempuan yang tercebur sumur dengan kedalaman sekira 10 meter, pada Sabtu (29/8/2020) malam.

Peristiwa itu dialami SS yang merupakan anak perempuan berusia 12 tahun yang tercebur saat sedang bermain di sekitar sumur dekat rumah, di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Kejadian itu bermula saat si anak sedang bermain petak umpat, karena kondisi gelap si anak tidak melihat bahwa di situ ada sumur yang di tutupi oleh triplek. Karena tidak kuat menahan tubuh si anak, kemudian si anak tercebur," ujar Kepala Damkar Sektor Pasar Minggu Sukur Sarwono kepada wartawan.

Sumur tempat jatuhnya korban. (Foto: Instagram/ Dok Net).

Atas kejadian naas itu, Sukur menjelaskan bahwa pihaknya menerima laporan dari warga pada pukul 20.05 WIB dan segera mengirim personel ke lokasi untuk melakukan tindakan penyelamatan dengan dibantu tetangga sekitar.

Dalam waktu 30 menit, Tim Damkar Jakarta Selatan bersama warga sekitar akhirnya berhasil mengangkat SS dari sumur dengan keadaan selamat dan hanya mengalami trauma ringan atas kejadian tersebut.

"Korban dalam keadaan selamat hanya mengalami syok dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Keluharan Jati Padang," pungkasnya. (Fer).

BERITA TERKAIT