test

News

Senin, 12 September 2022 20:33 WIB

Amankan Lima Orang di Unras Patung Kuda, Polisi: Bukan Bagian dari Pendemo

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan beri keterangan. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan lima orang yang saat aksi 1209 di Patung Kuda, Jakarta Pusat, Senin (12/9/2022). Demo yang digelar untuk menolak kenaikan harga BBM ini awalnya berjalan lancar, namun sempat terjadi kericuhan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan kelima orang yang diamankan bukan dari kelompok Anarko dan bukan bagian dari para pedemo.

"Jadi saya sampaikan yang diamankan itu bukan anarko dan bukan bagian dari elemen aksi," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Lebih lanjut Zulpan mengatakan, kelimanya orang tersebut diamankan di kawasan Patung Kuda ini ketika kericuhan terjadi. "Mereka yang tadi itu jadi pemicunya sempat terjadi gesekan kecil," ucapnya.

Menurut Zulpan, hingga saat ini kelima orang itu sudah dibawa ke Mapolda Metro Jaya. Mereka tengah menjalani pemeriksaan polisi. "Masih masih diperiksa dulu sekarang di Polda," jelasnya.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan jajarannya mengamankan dua orang yang diduga bukan bagian dari elemen massa aksi.

"Kita lihat mereka bukan bagian dari yang sedang menyampaikan aspirasi," terang Komarudin.

BERITA TERKAIT