test

News

Senin, 5 September 2022 19:37 WIB

Bahayakan Keselamatan, Polisi Amankan Empat Pendemo Kenaikan BBM

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komaruddin saat memberikan keterangan. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Polisi mengamankan empat peserta demo menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Mereka diamankan karena dianggap membahayakan keselamatan.

"Ada beberapa peserta aksi yang memang diamankan karena tindakan yang bersangkutan sudah membahayakan keselamatan orang lain dan juga mengganggu ketertiban umum. Sekitar 3 atau 4 (orang)," jelas Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin di lokasi unjuk rasa, Senin (3/9/2022).

Kendati begitu, Komarudin mengaku belum bisa memastikan empat pendemo yang diamankan tersebut mahasiswa atau bukan. Namun, dia menyebut keempatnya ikut demo bersama massa mahasiswa.

"Ini yang masih kita dalami keberadaan mereka. Karena sebagaimana kita saksikan tadi, hampir seluruh massa mahasiswa sedang berkonsentrasi di bawah JPO Merdeka Barat," terangnya.

"Namun, ada beberapa orang yang keluar atau melakukan kegiatan sendiri di putaran Patung Kuda," sambungnya.

Sebagai informasi, demo massa beratribut PMII yang menolak kenaikan BBM sempat memanas. Massa menjebol kawat berduri lalu dorong-dorongan dengan polisi. Massa aksi tampak melempar botol ke barisan polisi.

BERITA TERKAIT