test

News

Kamis, 8 September 2022 14:03 WIB

Wapres Tetapkan 2.974 Personel Komponen Cadangan di Bandung

Editor: Hadi Ismanto

Wapres Ma'ruf Amin menjadi inspektur upacara Penetapan Komponen Cadangan tahun 2022. (Foto: PMJ News/YouTube Wapres RI)

PMJ NEWS - Wakil Presiden (Wapres), Ma'ruf Amin menjadi inspektur upacara Penetapan Komponen Cadangan tahun 2022 di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus), Kecamatan Batujajar, Bandung Barat, Jawa Barat.

Dalam upacara ini, Wapres Ma'ruf Amin didampingi Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto yang memimpin upacara tersebut, Kamis (8/9/2022).

"Dengan mengucapkan Bismillahirrohmanirrohim, pada hari ini Kamis 8 Deptember 2022, penetapan komponen cadangan tahun 2022, saya nyatakan ditetapkan," ujar Ma'ruf seperti dikutip dari siaran kanal YouTube Wapres RI.

Lebih lanjut Wapres Ma'ruf Amin mengatakan, Komponen Cadangan ini merupakan upaya antisipatif untuk menghadapi ancaman dan gangguan kehidupan bangsa.

"Komponen Cadangan juga merupakan salah satu ikhtiar bangsa untuk mempersiapkan kekuatan rakyat sekaligus champions di berbagai bidang yang memiliki dan menunjukkan kecintaan pada tanah air," kata Ma'ruf.

Berdasarkan keterangan pers Biro Humas Setjen Kemhan, Upacara Penetapan Komponen Cadangan TNI tahun 2022 diikuti sebanyak 2.974 orang Komcad tahun 2022 dibagi menjadi Lima Batalyon.

Para personel dilatih di masing-masing matra, di antaranya Matra Darat 450 orang di Rindam II/Sriwijaya, 500 orang di Rindam VI/Mulawarman dan 500 orang di Rindam XIV/Hasanuddin.

BERITA TERKAIT