test

News

Kamis, 29 September 2022 15:42 WIB

Bertemu Kapolri, Prabowo: Kita Perlu Polri yang Kuat

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News/Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto)

PMJ NEWS - Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Mabes Polri pada Rabu (28/9/2022) kemarin untuk menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo setibanya di Mabes Polri disambut Upacara Jajar Kehormatan (Jarmat) yang diterima langsung oleh Kapolri. Keduanya kemudian melanjutkan perbincangan hangat.

“Saya tadi banyak bicara, kita butuh kepolisian yang kuat dan tangguh. TNI dan Polri menurut saya adalah jaminan terakhir NKRI,” ujar Prabowo dilansir dari laman Kementerian Pertahanan, Kamis (29/9/2022).

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News/Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto
Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Foto: PMJ News/Dokumentasi Tim Media Prabowo Subianto

Prabowo menambahkan, untuk menjaga Indonesia, diperlukan wujud TNI dan Polri yang kuat. Oleh sebab itu, untuk mewujudkannya ia akan mendukung pembangunan kepolisian


“Kita perlu TNI yang kuat, Polri yang kuat. Saya juga akan mendukung pembangunan kepolisian yang kuat,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo memberikan cenderamata kepada Kapolri berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad.

BERITA TERKAIT