test

News

Minggu, 4 September 2022 10:06 WIB

Polda Metro Jaya Siapkan Lokasi Street Race untuk Balap Harian

Editor: Hadi Ismanto

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya tengah menyiapkan lokasi untuk Street Race atau balap jalanan harian yang bisa digunakan masyarakat. Hal itu untuk mencegah terjadinya balap liar di sejumlah ruas jalan tertentu.

"Ke depan ikhtiar dan inovasi ini belum selesai. Mimpi kami Polda Metro Jaya kita dapat berkolaborasi menemukan lokasi yang menjadi fasilitas yang bisa digunakan setiap hari," ungkap Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran kepada wartawan, Sabtu (3/9/2022).

Menuurut Fadil, mencari lokasi yang sesuai untuk memfasilitasi kegiatan balap jalanan tentunya menjadi tantangan tersendiri. Namun, hal itu harus dilakukan untuk memberi wadah bagi para pehobi balap agar tak terjadi balap liar.

"Stop trek-trekan dan blokir jalan umum. Kalau teman-teman bersatu dan kooperatif, pasti kita akan fasilitasi," ujarnya.

Kegiatan balap jalanan tersebut diharap bisa menjadi pemicu terbentuknya ekosistem balap, yang nantinya pengelolaan agenda balap jalanan tersebut akan kembali diserahkan kepada komunitas balap.

"Mimpi saya ke depan bukan lagi diselenggarakan Polda Metro Jaya, tapi sudah dilaksanakan oleh teman teman sendiri," ujar Fadil.

Diketahui, Polda Metro Jaya kembali menggelar ajang balap jalanan seri keempat di Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat. Ajang yang dihadiri 1.050 peserta digelar pada 3-4 September 2022.

BERITA TERKAIT