test

News

Kamis, 1 September 2022 13:03 WIB

Kecelakaan Truk di Bekasi, Ditlantas Polda Metro Olah TKP Pakai 3D Scanner

Editor: Hadi Ismanto

Kecelakaan truk trailer di Jalan Sultan Agung, Kranji, Kota Bekasi. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Unit Traffic Accident Analysis (TAA) Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya melakukan olah TKP kecelakaan maut truk trailer yang menewaskan 10 orang di depan SD II dan III di Jalan Sultan Agung, Kota Baru, Kranji, Kota Bekasi.

Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto mengatakan proses olah TKP kecelakaan ini akan dilakukan dengan menggunakan 3D scanner.

"Kami dari tim TAA Polda Metro Jaya bergabung dengan penyidik unit Laka Polres Metro Bekasi Kota melaksanakan kegiatan olah TKP kejadian Laka Lantas yang terjadi kemarin siang," ungkap Kompol Edy di lokasi, Kamis (1/9/2022).

"Selain melaksanakan pengukuran, kami juga melaksanakan kegiatan pengambilan video melalui alat 3D scanner," sambungnya.

Lebih lanjut Edy menjelaskan dalam olah TKP kecelakaan tersebut pihaknya mengambil delapan titik pengambilan video. Jarak antara satu titik dengan titik lainnya yakni 15 meter.

"Dari hasil pengambilan video ini nanti akan kita olah dulu melalui aplikasi baru nanti kelihatan nanti seperti ini kronologisnya, seperti itu. Dengan alat ini, hasilnya nanti berupa video rekonstruksi, akan terlihat sebelum, sesaat, dan sesudah terjadinya kecelakaan lalulintas," terangnya.

Menurut Edy, video analisis juga dijadikan bahan pendukung saat pelaksanaan persidangan."Ini sebagai bahan pendukung, saat pelaksanaan sidang pengadilan. Nanti akan menggambarkan kronologis daripada kecelakaan lalu lintas tersebut," tukasnya.

BERITA TERKAIT