test

News

Rabu, 24 Agustus 2022 09:33 WIB

Rotasi di Polda Metro Tak Ada Kaitan dengan Kasus Brigadir J

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Keterangan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan. (Foto: PMJ News/ Fjr)

PMJ NEWS -   Polda Metro Jaya melakukan rotasi dan mutasi kepada 62 anggotanya pada Jumat (12/8/2022) lalu merupakan mutasi rutin biasa dan tidak terkait dengan kasus Brigadir J.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, rotasi dan mutasi dalam lingkup Polda tersebut dilakukan dalam rangka penyegaran personel serta pengembangan karir para anggotanya.

“Itu mutasi rutin biasa. Untuk jenjangkarir,” ujar Zulpan saat dihubungi, Selasa (23/8/2022).

Zulpan menambahkan, rotasi dan mutasi tersebut tidak berkaitan dengan kasus Brigadir J di Rumah Dinas Ferdy Sambo di Duren Tiga, Jakarta Selatan pada 8 Juli 2022 lalu.

“Apakah ada hubungan dengan kasus Duren Tiga? Tidak ada sama sekali. Memang rotasi rutin sudah direncanakan sebelum terjadinya peristiwa (Kasus Brigadir J) ini,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya melakukan rotasi 62 personil jajaran polda dan polres. Mutasi tersebut termasuk perwira menengah, perwira pertama, juga bintara.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan membenarkan adanya mutasi puluhan personel Polda Metro Jaya tersebut.

"Benar (ada mutasi personel Polda Metro)," ujar Zulpan singkat.

Rotasi ini tertuang dalam surat telegram Kapolda Metro Jaya dengan nomor ST/370/VII/KEP.2022 tanggal 12 Agustus 2022. Surat ditandatangani oleh Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Kombes Pol Langgeng Purnomo.

BERITA TERKAIT