test

News

Senin, 15 Agustus 2022 10:40 WIB

Mobil Hias Terbakar di Gelaran Jakartanaval 2022 di Formula E

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Mobil hias terbakar di Gelaran Jakanaval 2022. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Gelaran Jakarnaval 2022 yang dihelat di Sirkuit Formula E, Ancol, Jakarta Utara pada hari Minggu (14/8/2022) sempat diwarnai insiden terbakarnya mobil hias.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata mengatakan, insiden tersebut terjadi lantaran ada percikan api dari gimik peserta parade Jakarnaval.

“Sedianya teman-teman bisa lihat bahwasanya ini adalah bentuk kreatifitas dari anak-anak di mana dalam setiap gimmick atau dalam setiap karya di mobil-mobil hias tersebut ada semacam gimik percikan api, kembang api. Ini yang mengakibatkan hal tersebut (kebakaran) terjadi,” ujar Andhika di Ancol, Minggu (14/7/2022).

Ditambahkannya, Andhika memastikan insiden tersebut tidak ada korban jiwa dan kebakaran tidak berlangsung lama karena BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) DKI Jakarta dan Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) sigap mengatasi.

“Alhamdulillah semua stake holder, dalam hal ini BPBD dan Gulkarmat langsung bertindak. Alhamdulillah sudah terkendali,” tandasnya.

BERITA TERKAIT