test

News

Kamis, 7 Oktober 2021 10:02 WIB

Gardu Listrik di Jakbar Terbakar, PLN Langsung Atasi Gangguan Listrik

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kebakaran Gardu PLN dipadamkan petugas Damkar. (Foto: PMJ/Damkar DKI).

PMJ NEWS - Gardu listrik milik PLN di Jalan Gili Sampeng, Kebon Jeruk, Jakarta Barat dilalap si jago merah pada Kamis (7/10/2021) pagi tadi.

Humas Damkar DKI Jakarta, Mulat Wijayanto menyebut pihaknya menerima informasi kebakaran pada pukul 07.20 WIB. Sebanyak 4 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api, namun bertambah hingga 8 unit.

"Objek yang terbakar merupakan gardu PLN. Sebanyak 8 unit mobil dan 40 personil dikerahkan," kata Mulat dalam keterangannya.

Hingga kini, pihak pemadam kebakaran masih berusaha memadamkan api di lokasi kejadian. Belum diketahui secara pasti penyebab dan nilai kerugian akibat insiden tersebut.

"Masih dalam proses pemadaman," terangnya.

Terpisah, General Manager PLN UID Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan menyebut PLN telah bergerak cepat untuk mengatasi gangguan listrik akibat insiden tersebut. Ia juga meminta maaf kepada masyarakat di sekitar lokasi yang terdampak gangguan akibat kebakaran gardu listrik PLN.

"Kami mengupayakan penormalan secepatnya dengan mengoptimalkan petugas untuk memindahkan jalur listrik ke sumber lain," terang Doddy.

"PLN memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan oleh pelanggan. Saat ini penyebab kebakaran masih dalam proses penyelidikan," tukasnya.

BERITA TERKAIT