test

News

Senin, 8 Agustus 2022 12:39 WIB

Bersama Ulama, Kapolri Hadiri Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolri Hadiri Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara “Khotmil Qur’an dari Polri untuk Negeri” yang digelar di Pondok Pesantren (Ponpes) Lirboyo Kota Kediri pada hari Sabtu (6/8/2022) dalam rangka peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Kedatangan Kapolri di Ponpes Lirboyo disambut oleh sesepuh Ponpes Lirboyo diantaranya, KH. M. Anwar Manshur, KH. Abdullah Kafabihi Mahrus, KH. A. Hasan Syukri Zamzami Mahrus para Pengasuh dan santri Ponpes Lirboyo Kediri.

Dalam sambutannya, Kapolri mengatakan bahwa keberhasilan penangangan Covid-19 merupakan kerja sama semua pihak, termasuk melalui gencarnya program vaksinasi dan kerja keras para ulama yang membantu percepatan vaksinasi pada kalangan santri.

“Kegiatan ini merupakan wujud upaya dari Polri untuk meningkatkan sinergitas antara umaroh dengan ulama, karena seluruh tugas Polri dapat berjalan dengan baik tidak lepas dari doa dari para ulama,” ujar Sigit dikutip dari laman Polri, Senin (8/8/2022).

Sigit menambahkan perlunya menjaga keamanan dan ketentraman bersama di masyarakat jelang Pemilu 2024 yang rawan polarisasi dan dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat.

“Menjelang pemilihan umum tahun 2024 yang rawan terjadi polarisasi masyarakat, hal tersebut dapat mengakibatkan perpecahan masyarakat di tengah situasi sulit yang dihadapi bangsa Indonesia,” tandasnya.

BERITA TERKAIT