test

Hukrim

Rabu, 3 Agustus 2022 14:44 WIB

Serang Warga Cilandak Hingga Tewas, Empat Anggota Gengster Diciduk Polisi

Editor: Hadi Ismanto

ilustrasi geng motor. (Foto:PMJ News/grafis/Hadi)

PMJ NEWS - Polisi mengamankan empat orang yang diduga anggota gangster yang menyerang warga dan menewaskan satu orang di Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022).

"Tersangka yang ditangkap empat orang, yakni PF, AR, MZ dan MB," ujar Plt Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Yandri Irsan dalam keterangannya, Selasa (2/8/2022).

Selain menangkap para pelaku, lanjut Yandri, polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa dua bilah celurit, satu bilah tongkat pedang, tiga unit ponsel dan dua buah dompet, satu buah helm warna coklat susu, dan satu unit sepeda motor.

Menurut Yandri, kasus penyerangan gengster ini bakal dilimpahkan ke Subdit 3 Resmob Polda Metro Jaya. Nantinya, akan dikembangkan terkait tempat kejadian perkara (TKP) lain.

"Pengungkapan kerja sama Polsek Cilandak, Satreskrim Polres dan Resmob Polda Metro," tukasnya.

Atas perbuatanya, para pelaku dikenakan dengan sangkaan pencurian dan pengeroyokan dengan tanpa hak menguasai senjata tajam (sajam) yang diatur Pasal 365 sub 170 sub UU Darurat Senjata No 2 Tahun 1951.

Diberitakan sebelumnya, kelompok geng motor menyerang warga di Jalan Haji Nawi, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (30/7/2022) malam. Akibat insiden ini, satu orang tewas dan dua lainnya luka parah.

Kapolsek Cilandak, Kompol Multazam mengatakan korban meninggal berinisial BA akibat bacokan pelaku. Sementara dua orang yang terluka antara lain ML dan ANG.

"Satu korban meninggal dunia dan dua orang mengalami luka-luka," ungkap Kompol Multazam saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (31/7/2022).

BERITA TERKAIT