test

Hukrim

Sabtu, 10 Juli 2021 17:06 WIB

Polisi Ringkus Tiga Pelaku Begal Truk di Jaksel, Satu Masih Diburu

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Pengemudi truk dibegal di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Timur. (Foto: PMJ News/Ilustrasi/Hadi)

PMJ NEWS - Pihak kepolisian membekuk komplotan begal truk yang beraksi di dekat Gerbang Tol Lenteng Agung 2, Jakarta Selatan, Sabtu (10/7/2021) pukul 02.30 WIB.

Kasat Patroli Jalan Raya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kompol Sutikno menjelaskan penangkapan para pelaku begal awalnya dilakukan oleh pihak keamanan yang berjaga di sekitar lokasi. Kemudian dilaporkan, dan aparat kepolisian langsung menuju TKP.

"Yang diamankan tiga orang pelaku pencurian (pembegalan) yang mana satu orang berhasil melarikan diri," ujar Sutikno dalam keterangannya, Sabtu (10/7/2021).

Sutikno menyebut, tiga orang pelaku yang berhasil diamankan masing-masing berinisial JA, RY, dan IR. Sementara, untuk pelaku lain dalam pengejaran. Adapun ketiga tersangka bersama barang bukti dibawa ke Polsek Cilandak untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Semuanya masih dalam penyelidikan oleh Polsek Cilandak," sambungnya.

Sebelumnya, komplotan begal diringkus aparat kepolisian ketika beraksi di Gerbang Tol Lenteng Agung 2. Mereka beraksi menggunakan mobil dan membawa senjata tajam mengincar barang berharga milik sopir truk yang tengah tertidur.

Aksi mereka sempat viral di media sosial, salah satunya diunggah akun Instagram @86_lapannam.

"Komplotan begal truk ditangkap saat beraksi di dekat Gerbang Tol Lenteng Agung 2 di Jalan Tol JORR tepatnya di seberang Hotel Aston Priority & Conference Center, Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Sabtu (10/7/2021) sekitar pukul 02.00 WIB," tulis akun itu.

BERITA TERKAIT