test

News

Selasa, 2 Agustus 2022 14:41 WIB

Blokir Dibuka, Steam dan Paypal Bisa Diakses Lagi

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Juru Bicara Kementerian Kominfo, Dedy Permadi. (Foto: PMJ/laman Kemkominfo

PMJ NEWS - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo) membuka kembali akses sejumlah sistem elektronik (SE) yang sebelumnya diblokir. Sistem elektronik yang telah dibuka blokirnya yakni Yahoo, Steam, CS Go, Dota, dan Paypal.

“Yahoo, Steam, CS Go, Dota, dan Paypal Telah Dinormalisasi / Dibuka Aksesnya,” tulis Kemkominfo dikutip dari laman resminya, Selasa (2/8/2022).

“Kementerian Kominfo telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo dan Valve Corp (Steam, CS GO, dan DOTA),” tambahnya.

Lebih lanjut, akses empat SE yang sebelumnya diblokir dibuka kembali mulai hari Selasa (2/8/2022) ini mulai pukul 08.30 WIB.

“Akses terhadap keempat Sistem Elektronik tersebut telah dilakukan normalisasi sejak pukul 08.30 WIB hari ini. Pengguna secara bertahap mulai dapat mengakses layanan keempat PSE tersebut,” lanjutnya.

Sementara Paypal dibuka kembali aksesnya oleh Kemkominfo sejak hari Minggu (31/7/2022) lalu setelah berkomunikasi dengan pihak Paypal.

“Kementerian Kominfo juga telah berhasil berkomunikasi dengan pihak Paypal. Paypal telah dibuka aksesnya sejak Minggu, 31 Juli 2022 pukul 08.00 WIB. Kami optimis Paypal akan terus dibuka akses untuk layanan para pengguna,” jelasnya.

BERITA TERKAIT