test

News

Sabtu, 30 Juli 2022 15:03 WIB

Komnas HAM Selidiki Ikutnya Ferdy Sambo dalam Rombongan Mobil

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam. (Foto: YouTube Komnas HAM).

PMJ NEWS -  Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) akan mendalami keikutsertaan dan kehadiran dari Irjen Ferdy Sambo dalam rombongan mobil yang bertolak dari Magelang menuju Jakarta.

“Memang kami akan dalami apakah Pak Sambo ini masuk dalam rombongan itu, atau kah pakai rombongan yang lain, (atau) pakai moda transportasi yang lain,” ujar Komisioner Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam dikutip dari unggahan video di YouTube Humas Komnas HAM, Sabtu (30/7/2022).

Anam mengatakan, pihaknya menerima informasi bahwa Irjen Ferdy Sambo tidak berada dalam rombongan mobil tersebut. Namun dirinya akan mengecek informasi tersebut dengan membandingkannya dengan bukti-bukti yang lain.

“Kami memang mendapatkan informasi bahwa pak sambo tidak berada dalam rombongan tersebut. Tetapi ini masih informasi yang sifatnya dari satu pihak,” papar Anam.

“Kami akan cek dengan pihak yang lain. Kami akan cek dengan dokumen yang lain. Kami akan membandingkan dengan bukti-bukti yang lain,” sambungnya.

Pengecekan dan pembandingan informasi tersebut, menurut Anam, agar bisa diketahui benar atau tidaknya informasi tersebut.

“Agar apa? Agar terangnya peristiwa. Ketika kita ngomong A, ada pembandingnya, ada indikator bahwa itu benar atau itu salah,” jelasnya.

BERITA TERKAIT