test

News

Rabu, 20 Juli 2022 20:13 WIB

Presiden Jokowi Instruksikan Pembangunan IKN Dimulai Agustus 2022

Editor: Hadi Ismanto

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. (Foto: PMJ News/YouTube Setpres)

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menginstruksikan pembangunan awal IKN Nusantara dimulai bulan Agustus 2022. Pembangunan didahului pekerjaan infrastruktur dan bangunan inti.

Pernyataan tersebut disampaikan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono seusai menghadap Presiden Jokowi untuk membahas persiapan IKN Nusantara.

"IKN ini akan segera dibangun terutama pada bulan Agustus mendatang di mana pekerjaan-pekerjaan infrastruktur-infrastruktur dan bangunan-bangunan inti akan mulai dipersiapkan," ungkap Bambang, Rabu (20/7/2022).

Adapun bangunan inti ini di antaranya Istana dan Kantor Presiden, Kantor Wakil Presiden, Kantor DPR/MPR, Kantor Mahkamah Agung, hingga Kantor Kementerian Koordinasi.

Bambang mengatakan, Badan Otorita dan tim yang bertugas menggarap pembangunan awal IKN bakal melakukan sejumlah pekerjaan lapangan mulai dari konsolidasi lahan, pematangan tanah, hingga akses logistik.

"Ini dengan harapan memang mulai tahun depan memang kita sudah mulai skala penuh membangun infrastruktur dan bangunan inti," jelasnya.

BERITA TERKAIT