test

News

Senin, 11 Juli 2022 21:01 WIB

Idul Adha, Polrestro Bekasi Kota Sebar 54 Hewan Kurban ke Sejumlah Masjid

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki menyerahkan untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 H. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Bekasi Kota menyerahkan 54 ekor hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah. Puluhan ekor hewan tersebut terdiri dari 28 sapi dan 26 kambing.

Penyerahan hewan kurban dilakukan setelah shalat Idul Adha di halaman Mapolres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta, Medan Satria Kota Bekasi, Minggu (10/7/2022).

Secara simbolis, Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki mengatakan hewan kurban ini akan diserahkan ke sejumlah masjid dan ormas Islam yang ada di Kota Bekasi.

"Hari ini, kita melaksanakan acara penyerahan hewan qurban dari saya selaku pribadi Kapolres dan Pak Wakapolres serta jajaran Polres Metro Bekasi Kota kepada perwakilan tokoh agama dan organisasi Islam yang ada di kota Bekasi," jelas Hengki kepada wartawan.

"Hewan yang diserahkan ke ormas Islam dan perwakilan DMI Kota Bekasi disembelih di tempat masing masing yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat," sambungnya.

Pada kesempatan yang sama, Kombes Hengki mengungkapkan penyerahan hewan kurban ini merupakan wujud dari 'Program Qurban Barokah' yang diinisiasi oleh Polres Metro Bekasi Kota.

"Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang sudah dengan ikhlas untuk berkurban pada hari raya ini dengan program qurban Barokah," tukasnya.

BERITA TERKAIT