test

Entertainment

Jumat, 8 Juli 2022 14:22 WIB

Ngaku Bipolar, Hasil Pemeriksaan RS Polri Kondisi Medina Zein Sehat

Editor: Fitriawan Ginting

Tersangka kasus pengancaman Medina Zein. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Tersangka kasus dugaan pengancaman di media sosial, Medina Zein mengaku mengalami kondisi atau penyakit bipolar. Masalah kesehatan mental inilah yang menjadi alasan dirinya tak bisa kooperatif memenuhi panggilan kepolisian hingga akhirnya dijemput paksa dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Ia sendiri telah menjalani pemeriksaan di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur terkait penyakit yang diakuinya tersebut. Dari hasil pemeriksaan itu, kondisinya dipastikan baik-baik saja alias sehat.

"Berdasarkan (pemeriksaan) di RS, ternyata sehat dan cakap untuk keperluan tahap dua ini," kata Kepala Seksi Pidana Umum (Kasipidum) di Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan Denny Wicaksono Kamis (7/7/20220).

Untuk kondisi bipolar yang diakui Medina Zein, Denny tak bisa mengetahuinya. Dari hasil tanya jawab, Medina lancar menjawab seluruh pertanyaan yang diberikan kepadanya.

"Hasilnya cakap, ketika ditanya bisa dijawab dengan baik dan benar," singkat Denny.

Setelah kondisinya dinyatakan sehat, Kejari melanjutkan proses hukum Medina. Ia harus menjalani masa penahanan hingga 20 hari kedepan. Media Zein harus menjalani proses hukum atas dugaan pengancaman melalui media sosial yang dilaporkan Uci Flowdea. Selain itu, Medina juga menjadi tersangka atas kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Marissya Icha.

BERITA TERKAIT