test

Hukrim

Rabu, 6 Juli 2022 17:23 WIB

Polrestro Depok Bakal Bongkar Makam Wanita yang Tewas di Kali Krukut

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar saat konferensi pers. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Depok berencana membongkar makam perempuan berinisial IM (22) dibunuh dan mayatnya dibuang ke Kali Krukut. Diketahui, polsi telah mengamankan pelaku FR (27) di Brebes, Jawa Barat.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar menjelaskan pembongkaran makam tersebut bertujuan untuk keperluan autopsi. Sebab, ketika mayat ditemukan tak ada tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Rencana besok (hari ini) kami akan bongkar makam korban untuk keperluan otopsi. Karena saat ditemukan ini tidak ditemukan tanda tanda kekerasan pada tubuh korban," ungkap Imran kepada wartawan, Selasa (5/7/3022).

Menurut Imran, pelaku membunuh korban dengan mencekik lehernya menggunakan kain sarung. Setelah memastikan IM sudah tak bernyawa, FR kemudian membuang pelaku ke Kali Krukut Depok.

"Pelaku membunuh korban menggunakan sarung bermotif batik dengan cara mencekik lehernya. Setelah korban tak bernyawa, pelaku membuang korban ke kali tersebut," ungkap Imran.

"Iya dekat jadi saung itu memang di pinggir kali, maka itu ia dengan mudah gendong dan dibuang ke kali sekira pukul 23.40 seorang diri," tutup Imran.

Sebelumnya diberitakan, polisi mengamankan pelaku pembunuhan seorang perempuan yang mayatnya ditemukan di di Kali Krukut, Kota Depok. Pelaku inisial FR (27) ditangkap setelah polisi melakukan pengembangan.

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar mengatakan awalnya korban berinisial IM ditemukan pada Kamis (30/6/2022) sekitar pukul 06.00 WIB. Polisi menduga korban dibunuh sebelum dihanyutkan ke kali.

"Jadi setelah dibuang, mayat ini hanyut ditemukan di Kali Krukut. Dari itu kami melakukan pengembangan dan tertangkap lah pelaku ini," papar Imran di Mapolres Metro Depok.

"(Pelaku ditangkap Senin) kemarin 4 Juli malam, di wilayah Brebes," sambungnya.

BERITA TERKAIT