test

Hukrim

Selasa, 14 Juni 2022 14:46 WIB

Ini Dua Pelaku Perampasan dan Pembacokan dengan Korban WNA Jepang

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Pelaku perampasan dan pembacokan terhadap WNA Jepang. (Foto: PMJ/Dok PMJ).

PMJ NEWS - Polres Metro Jakarta Barat berhasil meringkus dua tersangka pelaku perampasan tas milik WNA Jepang, Satomi Oki. Penangkapan tersebut dilakukan pada Senin (13/6/2022) sekitar pukul 19.00 WIB di parkiran KAI, Jalan Kemukus, Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Kedua tersangka tersebut adalah Nirwana alias Tole (22) yang berboncengan dengan Muhammad Fahrul Rozi (20).

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Pasma Royce menjelaskan kejadian terjadi pada Senin (13/6/) sekitar pukul 03.00 WIB. Saat itu korban baru pulang kerja setelah lembur.

"Korban saat itu rencana akan pulang ke apartemennya di daerah Glodok, Jakarta Barat, dengan berjalan kaki," ujarnya.

Ia menyebut, pelaku beraksi mencari target menggunakan sepeda motor berkecepatan tinggi. Korban dibacok oleh tersangka menggunakan celurit, karena sempat ada perlawanan dari korban.

"Saat menemukan sasaran, tersangka Fahrul turun dari sepeda motor dengan menggunakan celurit dan menghampiri korban. Setelah membacok, mereka berdua meninggalkan korban dengan luka di kepala hasil bacokan tersangka,” ungkap Pasma.

Para pelaku diamankan beserta dengan barang bukti berupa sebilah celurit, satu buah dompet berwarna coklat, dan satu unit sepeda motor Honda CBR 150 warna biru putih dengan nomor plat B 3697 EHE. Akibat perbuatannya, para pelaku terancam pasal 365KUHP dengan hukuman maksimal 12 tahun penjara

BERITA TERKAIT