test

News

Jumat, 3 Juni 2022 17:05 WIB

Polda Metro Imbau Warga Hindari Jalan Sekitar Ancol Saat Balap Formula E

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS -  Ajang balap Formula E siap digelar. Polda Metro Jaya mengimbau kepada seluruh warga untuk menghindari jalan sekitar Ancol.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan meminta agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tidak melewati jalan di sekitar kawasan saat berlangsungnya balap Formula E.

“Masyarakat diminta agar menghindari seputaran Ancol saat ajang berlangsung,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (03/06/2022).

Menurut Zulpan, tiket penjualan Formula E saat ini sudah habis terjual. Sehingga, pihaknya memprediksi puluhan ribu orang akan menyaksikan ajang balapan Formula E.

Zulpan pun berharap acara Formula E besok yang menghadirkan banyak orang bisa berjalan lancar dan aman.

“Kita harapkan kegiatan berjalan dengan lancar. Kemudian informasi dari panitia yang kita dapat bahwa tiket untuk balapan sudah terjual semua kurang lebih 20 ribu,” lanjut Zulpan.

Karena itu, kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan sekitar Ancol.

“Ditlantas sudah bekerja sama dengan penyelenggara untuk mengantisipasi hal tersebut. Dan kami berharap saat ajang berlangsung dapat berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan kecelakaan,” tandasnya.

Sekedar informasi, ajang balap mobil bertenaga listrik itu akan digelar besok Sabtu (04/06/22) di Sirkuit Ancol, Jakarta Utara.

Sedangkan tiket semua kategori di dalam arena sirkuit telah ludes terjual mulai dari VVIP, VIP, dan Grandstand. Hanya tiket kategori festival Ancol yang masih tersedia.

BERITA TERKAIT