test

News

Minggu, 29 Mei 2022 10:06 WIB

Polda Metro Selidiki Penyebab Ambruknya Atap Tribun Sirkuit Formula E

Editor: Hadi Ismanto

Sisi atap tribun sirkuit Formula E yang roboh. (Sumber foto: Facebook Roby Byan Ant)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya menyatakan masih menyelidiki penyebab robohnya atap tribun penonton Sirkuit Formula E, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Insiden tersebut terjadi pada Jumat (27/5) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Jadi benar adanya, ambruknya (atap tribun) itu tidak ada korban jiwa," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Zulpan saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (28/5/2022).

"Penyebabnya masih dalam penyelidikan. Penyebabnya itu kan sementara ini karena angin kencang karena hujan yang semalam itu, sementara itu," sambungnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan memberikan keterangan. (Foto: PMJ News/Yeni)

Lebih lanjut, Zulpan juga menyarankan kepada panitia untuk memperhatikan aspek keselamatan di arena Formula E tersebut. Pasalnya, pelaksaan ajang balap mobil listri itu akan digelar dalam waktu dekat.

"(Masukannya) agar lebih diperhatikan faktor keselamatan untuk penonton, mengingat waktu pelaksanaan tinggal satu minggu lagi," tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu atap tribun di Sirkuit Formula E Ancol roboh. Insiden robohnya atap tribun itu terjadi setelah diterjang angin kencang dan hujan yang cukup deras.

"Iya sebagian atapnya saja, tribun yang dalam kondisi konstruksi," ungkap Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto dalam keterangannya.

BERITA TERKAIT