test

News

Rabu, 25 Mei 2022 19:43 WIB

Polisi Telusuri Viral Mobil Pelat Diplomatik Halangi Ambulans Bawa Pasien

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Viral di media sosial video mobil diplomatik pelat CD secara sengaja menghalangi laju ambulans. (Foto: PMJ News/Instagram @infojaksel.id)

PMJ NEWS - Sebuah video viral di media sosial yang menunjukkan mobil pribadi yang diduga kendaraan diplomatik dengan pelat CD 109 07 secara sengaja menghalangi laju kendaraan ambulans.

Insiden itu terjadi di Jalan Antasari, Jakarta Selatan, Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 07.00 WIB. Ambulans tersebut diketahui tengah membawa warga menuju rumah sakit.

Dalam video tersebut, mulanya posisi mobil diplomatik dan ambulans berdempetan. Namun, sopir mobil diplomatik seolah-olah tak ingin memberikan jalan.

"Enggak tahu aturan ya pak, enggak tahu aturan," ujar sopir ambulans melalui pengeras suara, Rabu (25/5/2022).

Di dalam mobil ambulans tersebut, terlihat pula seorang warga yang terbaring lemas. Sopir ambulans juga kembali memberikan peringatan, namun tidak digubris. Kedua mobil tersebut tetap melaju secara beriringan. Bahkan, mobil diplomatik secara sengaja melaju lebih cepat untuk menghalangi ambulans.

"Posisi sedang bawa pasien," ungkap perekam video tersebut.

Saat dikonfirmasi, Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Jamal Alam mengatakan pihaknya akan melakukan penelusuran terkait mobil diplomatik yang berupaya menghalangi jalannya ambulans tersebut.

"Tentu, kita akan telusuri dulu dengan serangkaian upaya penyelidikan. Apakah kejadian yang viral itu memenuhi unsur pelanggaran lalu lintas atau tidak," tukas Jamal.

BERITA TERKAIT