test

News

Sabtu, 21 Mei 2022 20:06 WIB

CFD di Enam Lokasi Mulai Digelar Besok, Polda Metro: Terlarang untuk PKL

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Yeni Lestari

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. (Foto: PMJ News/Yeni)

PMJ NEWS - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau yang biasa disebut Car Free Day (CFD) kembali digelar di Jakarta mulai Minggu, 22 Mei 2022. Terdapat enam titik yang akan menjadi pelaksana CFD.

"Iya besok untuk pertama kalinya setelah masa pandemi akan dimulai lagi CFD di 6 lokasi," kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (21/5/2022).

Keenam lokasi tersebut antara lain, Jalan Jenderal Sudirman - Jalan MH Thamrin, Jalan Sisingamangaraja, Jalan Tomang Raya, Jalan Danau Sunter Selatan, Jalan Suryo Pranoto, dan Jalan Pemuda.

Pelaksanaan CFD di enam titik lokasi itu kata Sambodo dilakukan agar masyarakat yang ingin berolahraga tidak berkumpul di satu titik saja yakni Sudirman-Thamrin. Kegiatan CFD ini dimulai pukul 06.00-10.00 WIB.

Sambodo mengatakan, kegiatan CFD yang kembali dilaksanakan di masa pandemi Covid-19 ini akan berfokus untuk masyarakat Jakarta yang hendak berolahraga saja.

Bagi para pedagang kaki lima (PKL) akan dilarang memasuki titik lokasi CFD agar tidak mengganggu kegiatan olahraga tersebut.

"Terus juga masih terlarang untuk PKL. Jadi CFD hanya untuk kegiatan olahraga," tukas Sambodo.

BERITA TERKAIT