test

News

Senin, 16 Mei 2022 15:48 WIB

Jaga Ibadah Waisak, Polrestro Tangkot Libatkan Gegana Sterilisasi Vihara

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi dua vihara yang menggelar ibadah Tri Suci Waisak, Senin (16/5/2022). Di antaranya Boen San Bio Jalan Bhakti, Kecamatan Tangerang dan Boen San Bio Jalan KS Tubun, Kecamatan Karawaci.

Dalam pengamanan ini, Polrestro Tangkot juga melibatkan personil Jibom (tim penjinak Bom) Gegana Polda Metro Jaya. Sebanyak tujuh personil menyisir setiap sudut ruangan di wihara.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan upaya sterilisasi dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Buddha dalam melakukan peribadatan Tri Suci Waisak.

Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi dua vihara. (Foto: PMJ News)
Polres Metro Tangerang Kota melakukan sterilisasi dua vihara. (Foto: PMJ News)

"Polri berkewajiban menjaga situasi aman pada setiap perayaan hari besar umat di Indonesia, di turunkannya pasukan Gegana guna memastikan tidak ada gangguan saat peribadatan Tri suci Waisak bagi umat Budha di Kota Tangerang," ungkap Kombes Zain Dwi.

Menurut Zain, kerukunan umat beragama di Kota Tangerang sangat terjaga dan terawat. Dia pun menjamin upaya pencegahan terhadap gangguan keamanan terus dilaksanakan.

"Hari ini saya terus keliling ke lokasi-lokasi pengamanan di vihara-vihara yang ada di Kota Tangerang. Toleransi yang sudah terbangun dengan baik harus terus terjaga," tuturnya.

BERITA TERKAIT