test

News

Jumat, 24 Januari 2020 17:39 WIB

Meski Hujan, Vihara Petak Sembilan Dipenuhi Pengunjung

Editor: Ferro Maulana

Vihara {etak Sembilan mulai ramai didatangi warga Tionghoa (Foto: Dok Net)

PMJ - Meski hujan sempat mengguyur hampir seluruh wilayah Jakarta, tidak menyurutkan warga warga Tionghoa untuk mendatangi Vihara Dharma Bakti yang berada di kawasan Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (24/1/2020).

Umat Khonghucu datang untuk bersembahyang di Klenteng. Mereka juga menyertakan keluarga dan pasangan, banyak diantara mereka membawa dupa dan lilin sebagai alat peribadatan.

Berdasarkan pantauan, komplek Wihara Dharma Bhakti nampak tergenang air hingga mencapai 20 cm. Namun pengurus Klenteng memastikan pihaknya telah mengantisipasinya dengan menyediakan pompa penyedot air.

Selain dipenuhi pengunjung Vihara untuk beribadah, para pengemis juga terlihat memenuhi sekitar Klenteng. Para pengemis itu berkumpul di halaman gedung utama Vihara.

Salah satu petugas keamanan Klenteng menyebut keberadaan pengemis di sekitar vihara memang sudah wajar dan akan terus membludak saat sore menjelang malam perayaan Imlek.

"Ini karena hujan saja, dari kemarin sudah ramai. Jadi mereka selalu duduknya di sini karena halamannya banjir ya makanya mereka tidak bisa duduk juga," katanya.

BERITA TERKAIT