test

News

Rabu, 11 Mei 2022 12:22 WIB

Piala Kapolri Masih Dibuka, Yuk Daftar Festival Musik Bhayangkara 2022

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Piala Kapolri. (Foto: PMJ/Ist).

PMJ NEWS - Mabes Polri menggelar lomba kreasi 'Setapak Perubahan Polri' dan 'Festival Musik Bhayangkara 2022'. Lomba ini akan memperebutkan piala Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan pendaftaran terkait lomba tersebut masih dibuka. Total terdapat 210 peserta yang sudah mendaftarkan diri.

"Peserta yang sudah mendaftar ada 210 peserta dari seluruh Polda dan jajaran. Terkait pendaftaran, masih dibuka hingga 14 Mei 2022," ujar Gatot kepada wartawan, Rabu (11/5/2022).

Gatot lantas mengajak seluruh musisi jalanan yang memiliki karakteristik musik yang unik untuk ikut serta dalam perlombaan tersebut. Mereka dapat mendaftarkan diri melalui website resmi Tribrata News Polri.

"Bagi para musisi jalanan yang punya karakter musik dan akan mendaftar dapat melakukan pendaftaran melalui website www.tribratanewspolri.go.id," tukas Gatot.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, lomba kreasi dan festival tersebut dilaksanakan untuk memberikan ruang kepada masyarakat menyampaikan atau menyalurkan ekspresi maupun aspirasinya.

"Oleh sebab itu, Polri melalui Divisi Humas Polri serta Humas Polda di seluruh Indonesia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya melalui Setapak Perubahan Polri' dan Festival Musik Bhayangkara," kata Dedi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jakarta, Senin (18/4/2022).

Menurut Dedi, lomba kreasi Setapak Perubahan Polri sendiri terinspirasi dari buku yang digagas oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berjudul 'Setapak Perubahan'.

Lomba kreasi itu nantinya bisa dituangkan dalam bentuk Blog, Film Pendek, Vlog, TikTok, Konten Infografis, dan Fotografi. Adapun subtema lomba tersebut diantaranya, Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Polri Makin Digital, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan dan Disabel Restorative Justice, E-Tilang, Upaya Penanganan Covid -19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional dan Pelayanan Pengaduan Online.

Sementara, festival musik Bhayangkara merupakan event untuk menampung aspirasi melalui seni musik, mulai dari ide yang dibangun hingga orkestrasi vokal dan semua alat musik untuk menyampaikan pesan atau aspirasi.

BERITA TERKAIT