test

News

Selasa, 26 April 2022 14:40 WIB

Mau Mudik Hari Jumat, Bisa Daftar Kamis Lusa di Polda Metro Jaya

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Mudik Gratis Polri 2022. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS -  Polda Metro Jaya menyebut sebanyak 1.581 pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Polri 2022 telah diberangkatkan pada 25-26 April. Masih tersisa satu hari lagi pemberangkatan mudik pada Jumat, 29 April 2022.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan sebanyak 10.000 lebih pemudik telah terdaftar untuk pemberangkatan hari ketiga. Sementara ini, pihaknya masih membuka pendaftaran hingga Kamis, 28 April 2022 siang.

"Untuk hari Jumat itu setidaknya sudah terdaftar 10.000 lebih penumpang, karena kan sampai dengan hari Kamis pendaftaran masih kita buka untuk pemberangkatan di hari Jumat," kata Sambodo kepada wartawan, Selasa (26/4/2022).

Lanjut Sambodo, pihaknya menyiapkan 250 bus untuk membawa puluhan ribu pemudik ke kampung halamannya. Ia berharap, dalam pemberangkatan hari terakhir tidak ada penumpang yang tertinggal.

Adapun bagi masyarakat yang ingin mengikuti program Mudik Gratis Polri 2022 ini bisa segera mendaftarkan diri dengan datang ke BPMJ Polda Metro Jaya.

"Syarat yang harus dibawa hanya KTP, kemudian kalau orang tua, dia harus membawa sertifikat vaksinasi booster," jelas Sambodo.

Sebelumnya, Polri melalui Polda Metro Jaya membuka pendaftaran untuk Mudik Gratis Polri 2022 bagi masyarakat di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Mudik gratis ini disediakan untuk tujuan ke berbagai daerah di 4 provinsi, yakni Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan DI Yogyakarta.

1. Jawa Barat
Jakarta - Cirebon
Jakarta - Kuningan
Jakarta - Garut
Jakarta - Tasikmalaya

2. Jawa Tengah
Jakarta - Brebes
Jakarta - Tegal
Jakarta - Pekalongan
Jakarta - Purwokerto
Jakarta - Kebumen
Jakarta - Purworejo
Jakarta - Pati
Jakarta - Solo
Jakarta - Semarang

3. Jawa Timur
Jakarta - Madiun
Jakarta - Surabaya
Jakarta - Lamongan
Jakarta - Jember
Jakarta - Kediri

4. DI Yogyakarta
Jakarta - Yogyakarta
Jakarta - Gunung Kidul
Jakarta - Sleman

BERITA TERKAIT