News

Jumat, 29 April 2022 12:55 WIB

Kapolri Lepas 11.300 Pemudik, dari PKL, Tukang Cukur sampai ASN

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Yeni Lestari

Kapolri Jenderal Listyo Sigit melepas rombongan pemudik. (Foto: PMJ/Yeni).

PMJ NEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melepas pemberangkatan rombongan pemudik yang mengikuti program Mudik Gratis Polri 2022 di Gelora Bung Karno, Senayan. Sebanyak 11 ribu lebih masyarakat diberangkatkan dengan tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Yogyakarta.

"Baru saja kita lepas mudik gratis tahap ketiga karena kita lakukan berturut-turut dua hari lalu dan hari ini terbesar 220 bus dilepas dengan penumpang 11.300," kata Sigit di Gelora Bung Karno, Senayan, Jumat (29/4/2022).

Mantan Kabareskrim Polri ini menambahkan, mudik gratis tahap ketiga dengan total penumpang 11.300 orang ini diikuti oleh beragam masyarakat, mulai dari pedagang kaki lima, tukang cukur, aparatur sipil negara (ASN) dan profesi lain.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).
Kapolri Jenderal Listyo Sigit memberikan keterangan. (Foto: PMJ/Yeni).

Sigit mengatakan, prediksi masyarakat yang melakukan perjalanan mudik ini melonjak drastis dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Mengingat pemerintah juga sudah memberikan kelonggaran dan izin bagi masyarakat yang ingin melaksanakan mudik dengan sejumlah syarat, salah satunya vaksinasi booster.
Karena itu, diharapkan dengan adanya Mudik Gratis Polri 2022 ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang ingin bertemu dan bersilaturahmi dengan sanak keluarga di kampung halamannya.  Selain itu, juga diharapkan bisa membantu mengurangi kepadatan lalu lintas di jalan.

"Mudik yang kita laksanakan bersama tujuan untuk pertama bantu masyarakat dan agar bisa mengurangi beban jalur mudik karena kita berusaha agar jumlah masyarakat yang pakai kendaraan pribadi bisa dikurangi," tukas Sigit.

BERITA TERKAIT